Ada-ada aja ya

Baru saja terjadi Di warung ibu saya. Saya tidak tahu apakah ini memang sebuah tragedi keluarga atau memang modus baru penipuan yang dilakukan di warung-warung makan.

Seperti Biasa ada pelanggan Yang ingin makan di warung Kami. Kali ini ada sekeluarga datang, ayah ibu Dan dua anaknya. Setelah membaca menu mereka pun mulai memesan. Satu bakso Dan satu kwetiaw, sang anak pun meminta minuman dingin Yang ada Di cooler. Diambillah 2 kotak susu kemasan. Seperti biasanya juga pelayan Kami mulai menyiapkan makanan.

Sambil menunggu, keluarga ini berbincang2. Tanpa ada tanda2 Tiba-tiba pembicaraan memanas dan kemudian suara sang istri mulai meninggi, dan pembicaraan yang tenang langsung saja berubah menjadi pertengkaran sengit antara suami Dan istri. Saya Yang dasarnya g suka ikut campur urusan orang, diam saja dan hanya bisa diam sambil mainan hp. Saya fikir, “ah biarin ntar juga selesai”, tanpa berfikir yang lainnya lagi.

Dan sekali lagi, tiba-tiba lagi, sang ibu berteriak “Pulang!! Pulang!!”. Saya cuma bisa bengong Dan makin membenamkan diri ke lini masa yang tidak nyambung sama sekali.

Sesaat keluarga itu sudah pergi dan meninggalkan kebingungan di kepala saya. Saya masih saja merasa tidak nyaman dengan apa yang barusan terjadi, dan ternyata itu belum seberapa hingga pelayan kami menghampiri dan menanyakan “Mas, yang tadi pergi?” Saya jawab, “Iya mba, kenapa?”, “Itu mas, makanannya udah siap terus sama susunya juga belum dibayar”. Dan saya pun semakin bingung dan hanya bisa memegang kepala.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s